Kamis, 04 Januari 2018


Add caption

Mimpi, setiap orang pasti pernah bermimpi atau mempunyai sebuah impian. Begitu juga salah satu mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB), Irsyad Al Ghifari duta IPB tahun 2016/2017. Berawal dari keresahan seorang Irsyad akan sebuah impian membuatnya dan teman-temannya menciptakan sebuah platform komunitas tentang impian. Komunitas tersebut adalah Lembarimpian.id.

Lembarimpian.id merupakan platform yang memfasilitasi para pemimpi untuk menuliskan impiannya dan menghubungkan mereka untuk saling mewujudkan impian. Komunitas ini baru berdiri sekitar satu tahun yang lalu yaitu tahun 2016. Untuk sekarang komunitas ini masih dalam tahap tumbuh dan berkembang. Walaupun begitu, komunitas ini pernah masuk dalam Tribunnewsbogor.com.

Platform Lembarimpian.id menawarkan berbagai fitur yang menarik. Fitur yang ditawarkan di antaranya yaitu, Lister (lembarimpian poster), Merlion (Mentoring lembarimpian session), Dream Wall (Fitur berbagi foto tentang impian), Livement (Lembarimpian movement), IDF (Indonesia Dream Forum), dan Lilog (Lembarimpian Blog). Selain bergerak di sosial media, lembarimpian.id juga memiliki berbagai kegiatan offline, di antaranya Teman LI (Program Pembinaan Karakter pejuang impian), Kelas LI (Seminar Inspiratif seputar impian), Lisoc (Lembarimpian social campaign), dan LI mengajar.

Jargon andalan komunitas ini adalah “write dream find team”. Karena setiap impian itu tidak dapat diwujudkan sendiri melainkan harus ada tim yang mendorong dan terus menyemangati. Untuk itu, bagi teman-teman yang memiliki impian ayo terus menuliskan impiannya dan berusaha mewujudkannya bersama lembarimpian.id. Kalau ingin mengetahui lebih dalam mengenai komunitas ini atau mau bergabung, teman-teman dapat mengaksesnya di bit.ly/LineLembarimpian, Instagram @lembarimpian.id maupun web www.lembarimpian.id.


Penulis Lilik Endah Sulistyowati, IPB




Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Menusa Community

Menusa Community

NULIS BABE NEWS

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis
Mengintip Nusantara. Diberdayakan oleh Blogger.

Total Pengunjung

Projek Kami

Sekolah Online Menusa Community

Email Kami

Kirimkan kritik dan saran anda ke mengintip nusantara redaksi di mengintipnusantararedaksi@gmail.com

Tim Menusa

Tim Menusa
Semua isi web ini dikelola oleh tim menusa creative management. Hubungi Menusa Creative Management sebagai media partner anda. 08992458233