Jumat, 05 Januari 2018

dok penulis
Tebing Kopo Maja atau lebih terkenal disebut Tebing Koja. Merupakan wisata alam yang berlokasi di Kampung Koja RT 09/03 Desa Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang. Tebing Koja merupakan lahan tambang pasir yang sudah tidak aktif lagi sejak ditinggalkan oleh para penambangnya. Penambangan pasir yang menysakan tebing kapur yang menjulang secara acak rupanya menyimpan keelokan yang kian nyata. Air hujan yang turun perlahan mulai mengisi danau hijau di dasar tebing lalu persawahan dan kebun yang ada disekitarnya turut berkolaborasi melukiskn keindahan alam yang membuatnya kian eksotis.

Keindahan pemandangan Tebing Koja rupanya menjadi daya Tarik tersendiri bagi para wisatawan, tak hanya masyarakat lokal namun juga mereka yang berasal dari luar daerah tak ingin ketinggalandatang ke lokasi tersebut untuk mengabadikan indahnya panorama Tebing Koja. Tak jarang wisatawan datang berburu foto terbaik di waktu pagi atau sore sebab pada waktu tersebut sunrise atau sunset akan membuat tebing-tebing kapur tersebut semakin mempesona. 
dok penulis

Di Tebing Koja ini selain disuguhi dengan pemandangan yang menyejukan mata kita juga dapat berfoto dengan spot-spot yang keren. Seperti saat kita memasuki tempat wisata alam Tebing Koja kita akan langsung menjumpai salah satu tebing batuan kapur yang bentuknya menyerupai Godzilla yang posisinya berada di depan area tebing. Selain itu ada pula tebing yang Nampak seperti gapura masuk lalu perahu yang terletak di bawah tebing serta saung di tengah danau dan sawah serta kebunnya pun dapat jadi spot yang recommended.

Tiket harga masuk Tebing Koja pun terbilang sangat terjangkau hanya Rp.3.000/orang. Sedangkan untuk biaya parker motor dikenakan biaya Rp.3.000 dan parker mobil Rp.5.000.

Namun destinasi wisata alam di Kabupaten Tangerang ini belum mendapat perhatian dari pemerintah daerah sehingga masih dikelola secara perorangan oleh masyarakat sekitar. Selain itu, di tepi tebing juga belum ada pengaman untuk memastikan keamanan pengunjung. Jadi pengunjung punjangan sampai lengah memperhatikan keselamatan diri.
 
Penulis: Vina Nur Azizah
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Menusa Community

Menusa Community

NULIS BABE NEWS

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis
Mengintip Nusantara. Diberdayakan oleh Blogger.

Total Pengunjung

Projek Kami

Sekolah Online Menusa Community

Email Kami

Kirimkan kritik dan saran anda ke mengintip nusantara redaksi di mengintipnusantararedaksi@gmail.com

Tim Menusa

Tim Menusa
Semua isi web ini dikelola oleh tim menusa creative management. Hubungi Menusa Creative Management sebagai media partner anda. 08992458233