Kamis, 04 Januari 2018


Foto dari penulis.
Pulau Pahawang adalah pulau yang memiliki keindahan pesona bawah lautnya, tepatnya berada di wilayah Kecamatan Punduh Padada, Kabupaten Pasawaran, Lampung Selatan. Pulau ini terbagi menjadi dua yakni Pulau Pahawang Besar dan Pulau Pahawang Kecil. Keindahan alamnya yang dihiasi bukit pepohonan, pasir berwarna putih, air laut yang jernih dan keindahan bawah lautnya sangat cocok bagi anda yang suka snorkeling.

Untuk menuju ke Pulau Pahawang, dari Pelabuhan Bakauheni anda dapat menuju ke pelabuhan Ketapang Dermaga 4 Pesawaran dengan menghabiskan waktu perjalanan kurang lebih 3 jam. Setelah sampai di pelabuhan Ketapang Dermaga 4 Pesawaran, anda dapat menyewa perahu untuk menyeberang ke Pulau Pahawang dengan biaya sekitar Rp 500.000,00 per hari (sudah termasuk pengemudinya) perahu yang dapat menampung sekitar lima belas orang. Tersedia pula perlengkapan snorkeling dengan biaya sekitar Rp 50.000,00 per orang.

Jika anda pergi ke Pulau ini, anda bisa menikmati keindahan alamnya dan berfoto dibawah laut. Jangan lupa siapkan kamera underwater-nya ya! Spot bawah laut yang menjadi favorit yaitu taman nemo yang terdapat banyak si lucu yaitu ikan nemo dan berbagai jenis ikan lainnya yang dihiasi keindahan terumbu karangnya.

Keindahan bawah laut di sekitar Pulau Pahawang masih cukup alami dan bersih, jarang ditemukan sampah-sampah ataupun polusi. Jadi tetap dijaga ya dan jangan buang sampah sembarangan! Jika anda tidak ingin snorkeling, anda masih bisa menikmati pemandangan alam di sekitar Pulau Pahawang sambil berfoto dan menikmati kesegaran udara di pantainya. Jika anda pergi kesini, anda akan terpesona dengan keindahannya bawah lautnya dan pantainya. Maka dari itu, agar Pulau Pahawang ini tetap indah, mari jaga kebersihan dengan jangam membuang sampah sembarangan dan jangan merusak terumbu karangnya agar tetap terjaga kelestariannya dan ekosistem bawah lautnya.
Penulis: Yusnia Novianti, Universitas Indonesia
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Menusa Community

Menusa Community

NULIS BABE NEWS

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis
Mengintip Nusantara. Diberdayakan oleh Blogger.

Total Pengunjung

Projek Kami

Sekolah Online Menusa Community

Email Kami

Kirimkan kritik dan saran anda ke mengintip nusantara redaksi di mengintipnusantararedaksi@gmail.com

Tim Menusa

Tim Menusa
Semua isi web ini dikelola oleh tim menusa creative management. Hubungi Menusa Creative Management sebagai media partner anda. 08992458233