Minggu, 14 Januari 2018

hmi, google data image
Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) merupakan sebuah organisasi mahasiswa. Organisasi ini dibentuk pada 5 Februari 1947 oleh Prof. Lafran Pane di Yogyakarta. 

Setelah melalui perkembangan sejak 70 tahun terakhir, organisasi Hijau Hitam ini telah menyebar menjadi beberapa cabang di seluruh Indonesia. Garis koordinasinya meliputi Pengurus Besar, Badan Koordinasi di setiap wilayah, Pengurus Cabang. Seterusnya pada lingkup yang lebih kecil, Koordinator Komisariat, dan Pengurus Komisariat, serta anggota. 

Proses yang ada di Himpunan Mahasiswa Islam ini diatur dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga. Organisasi Islam terbesar di Indonesia ini telah melahirkan tokoh-tokoh nasional yang luar biasa. Jusuf Kalla, Akbar Tanjung, Anas Urbaningrum, Gamawan Fauzi, dan banyak tokoh lainnya merupakan alumni dari organisasi ini. Seluruh anggota menyadari bahwa mereka berada di Himpunan Mahasiswa Islam dalam rangka mengemban misi keumatan dan kebangsaan.

Penulis:
Junilawata Resdia
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Menusa Community

Menusa Community

NULIS BABE NEWS

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis
Mengintip Nusantara. Diberdayakan oleh Blogger.

Total Pengunjung

Projek Kami

Sekolah Online Menusa Community

Email Kami

Kirimkan kritik dan saran anda ke mengintip nusantara redaksi di mengintipnusantararedaksi@gmail.com

Tim Menusa

Tim Menusa
Semua isi web ini dikelola oleh tim menusa creative management. Hubungi Menusa Creative Management sebagai media partner anda. 08992458233