Kamis, 04 Januari 2018

Ghufron, Pengusaha Lele
Di era globalisasi semakin banyak pemuda yang kehilangan jati dirinya. Menjadikan masa mudanya hanya untuk bersenang-senang dan berfoya-foya. Ketika salah seorang menanyakan tujuan hidup dan misi yang dikerjakan, banyak sekali yang masih menggelengkan kepala. Namun, berbeda dengan pemuda kali ini.

Ghufron adalah salah satu pengusaha budidaya ikan lele, sekaligus masih menjadi mahasiswa Fakultas Perikanan dan Kelautan, Universitas Airlangga. Tidak hanya itu, Ghufron Si Pembudidaya Lele ini juga aktif di Pramuka Universitas Airlangga dan berbagai kegiatan lainnya. Baginya untuk dapat melaksanakan semua itu dibutuhkan kerja keras dan manajemen waktu yang baik, serta yang paling utama adalah do'a dan restu orang tua. Pada dasarnya, tidak sulit menjadi sukses di usia muda yang dibutuhkan adalah tekad kuat untuk benar-benar bisa mewujudkan impian agar manjadi sukses. Kegagalan bukan tentang mereka yang tidak berhasil meraih impiannya, kegagalan adalah mereka yang memiliki mimpi tapi tidak pernah ada usaha untuk mewujudkannya.

Penulis : Ardiani Putri Rahayu – Universitas Airlangga


Reaksi:

1 komentar:

Menusa Community

Menusa Community

NULIS BABE NEWS

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis
Mengintip Nusantara. Diberdayakan oleh Blogger.

Total Pengunjung

Projek Kami

Sekolah Online Menusa Community

Email Kami

Kirimkan kritik dan saran anda ke mengintip nusantara redaksi di mengintipnusantararedaksi@gmail.com

Tim Menusa

Tim Menusa
Semua isi web ini dikelola oleh tim menusa creative management. Hubungi Menusa Creative Management sebagai media partner anda. 08992458233