Minggu, 12 November 2017

gambar: https://i.ytimg.com/vi/7-5xwCpWVWA/maxresdefault.jpg


Nasi Krawu merupakan makanan khas Gresik yang disukai banyak kalangan dan menjadi andalan bagi mereka yang sering bepergian ke kota ini. Nasi ini banyak dijumpai dan ditemukan di kota-kota besar tetapi tentu saja kenikmatan asli tentunya yang orisinal dari kampung halaman.

Dinamakan Sego Krawu, lantaran nasi satu ini disajikan dengan tangan kosong tanpa sendok atau dalam istilahnya dikrawuk. Resep nasi krawu diwariskan secara turun temurun dari nenek moyang yang berasal dari Madura.

Nasi Krawu berisikan babat usus, daging suwir, lengkap dengan serundeng dua warna disajikan dengan tambahan sambal petis. Umumnya Sego Krawu disajikan dengan pincuk daun pisang yang akan menambah aroma kenikmatan nasi satu ini.

Kalau Anda berkunjung ke Gresik jangan lupa menikmati kuliner khas yang satu ini ya guys! Harganya terjangkau, pas kantong pelajar apa lagi yang sudah kerja hanya Rp.15.000 Anda sudah bisa makan menu khas yang lengkap dari Gresik ini.

Elok, Peserta Magang Mengintip Nusantara



Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Menusa Community

Menusa Community

NULIS BABE NEWS

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis
Mengintip Nusantara. Diberdayakan oleh Blogger.

Total Pengunjung

Projek Kami

Sekolah Online Menusa Community

Email Kami

Kirimkan kritik dan saran anda ke mengintip nusantara redaksi di mengintipnusantararedaksi@gmail.com

Tim Menusa

Tim Menusa
Semua isi web ini dikelola oleh tim menusa creative management. Hubungi Menusa Creative Management sebagai media partner anda. 08992458233