Jumat, 26 Agustus 2016

         
dok. http://penginapan-2a1d.kxcdn.com
        Siapa yang tak kenal dengan kota Surabaya. Kota besar terbesar kedua setelah Jakarta ini dikenal sebagai surganya pecinta belanja dan juga kuliner. Namun tak hanya wisata serba materil yang bisa anda dapat, sebuah wahana permainan baru dengan konsep budaya khas jawa Timur yang kental sudah dibangun untuk melengkapi pilihan wisata anda. Surabaya Carnival Night Market (SNCM) kini bisa anda kunjungi sebagai salah satu objek wisata pilihan di kota pahlawan.

SNCM berlokasi di Jalan Ahmad Yani No. 333 Surabaya dan sudah beroperasi sejak sekitar hampir dua tahun ini. Wahana ini dibuka tiap hari mulai sore sampai malam dari jam 15.30 sampai 23.00 WIB. SNCM menggunakan konsep outdoor untuk hampir semua wahananya. Berbagai wahana untuk anak-anak hingga yang menguji andrenalin semacam Bledek Coaster, Kereta Cepat Tambang Mas dan juga Rumah Terbang dan juga lainnya akan membuat pengunjung berteriak kencang.

Pengunjung akan diajak juga mengenali budaya dan bahasa daerah Suroboyoan yang khas. Warga Jawa Timur terutama arek Suroboyo dikenal memiliki watak keras, setia kawan dan juga ceplas-ceplos. Kata-kata yang terkesan kasar di telinga, sebenarnya menjadi bahasa pergaulan khas antar kawan atau justru bisa bermakna makian jika diucapkan dalam kondisi marah. Pengunjung akan diajak berkeliling mengenali jenis-jenis makanan tradisional Jawa Timur dan juga perubahan Surabaya dari masa ke masa.
Setelah puas menjelajah dan juga berfoto ria, anda juga bisa merasakan nikmatnya kuliner di dalam area SNCM. Dari jajanan tradisional sampai modern seperti nasi penyet, donat, sampai makanan Jepang bisa anda cicipi. Pengunjung akan mendapatkan kepuasan dan juga tambahan wawasan khususnya tentang Surabaya jika mendatangi SNCM. Jadi masukkan tempat wisata ini jika anda berkunjung ke Surabaya ya.


Biodata Penulis
Penulis dikenal dengan nama Reffi Dhinar. Penulis 4 buku solo antara lain Triangle’s Destiny, Falling Angel, Menyulam Senja, dan Three. Satu novelet juga lahir dengan judul Afraid yang tergabung dalam buku Police’s Secret. Karyanya yang lain juga tersebar di puluhan antologi bersama. Seorang penerjemah bahasa Jepang dan Inggris dan juga pemimpi ulung. Silakan berkunjung di blog www.wordholic.com jika ingin membaca contoh karya tulisnya.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Menusa Community

Menusa Community

NULIS BABE NEWS

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis
Mengintip Nusantara. Diberdayakan oleh Blogger.

Total Pengunjung

Projek Kami

Sekolah Online Menusa Community

Email Kami

Kirimkan kritik dan saran anda ke mengintip nusantara redaksi di mengintipnusantararedaksi@gmail.com

Tim Menusa

Tim Menusa
Semua isi web ini dikelola oleh tim menusa creative management. Hubungi Menusa Creative Management sebagai media partner anda. 08992458233