Jumat, 26 Agustus 2016

     Sudahkah anda tahu Hotel Indonesia? Ya sebuah hotel yang cukup legendaris di Indonesia. Karena pasalnya, Hotel Indonesia iitu adalah hotelyang telah diresmikan oleh Ir. Soekarno pada tahun 1962.

    Hotel ini ada berada di kawasan MH Thamrin. Dan tujuan diresmikan hotel ini adalah untuk mempromosikan Indonesia pada saat itu. Karena Soekarno pada saat itu tidak mau setengah-setengah membangun Indonesia, ia pun menggunakan jasa arsitek dari Amerika. Ketika diadakan perbaikan total di Hotel Indonesia di tahun 2004, Hotel Indonesia dikelola oleh Hotel S.A Kempinski, Hotel Mewah tertua di Eropa.

Dok. liputan6.com
      Nah bagian dari Hotel indonesia adalah Pelataran Ramayana. Adapun Pelataran Ramayana ini adalah cagar budaya yang ada di Hotel Indonesia Kempinski. Dibangun sejak 1962, yang dulunya ada Ramayana Room yang merupakan restoran besar untuk menyambut Kepala Negara yang datang. Dan bahkan untuk menyambut Belanda untuk memperbaiki hubungan Indonesia-Belanda pada saat itu.

Dok. Founder Menusa

Dok. Founder Menusa, Dewi Sri
       Dengan adanya Pelataran Ramayana ini, setiap pengunjung bisa melihat konsep Bhineka Tunggal Ika di setiap lekukan bangunnya. Jika malam hari, wah indah sekali bangunan ini dengan lampu berwarna-warni.

Penulis: Dewi Sri Tunjungsari, UIN Syarif Hidayatullah, Founder dan Pimpinan Menusa.

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Menusa Community

Menusa Community

NULIS BABE NEWS

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis
Mengintip Nusantara. Diberdayakan oleh Blogger.

Total Pengunjung

Projek Kami

Sekolah Online Menusa Community

Email Kami

Kirimkan kritik dan saran anda ke mengintip nusantara redaksi di mengintipnusantararedaksi@gmail.com

Tim Menusa

Tim Menusa
Semua isi web ini dikelola oleh tim menusa creative management. Hubungi Menusa Creative Management sebagai media partner anda. 08992458233