Jumat, 08 Juli 2016

 
Kita tahu bahwa pendidikan adalah asset terpenting dalam membangun sebuah negara. Ya, kita memutar ulang kembali Film Inspiratif, Mimpi Ananda Raih Semesta. Film ini mengisahkan tentang satu keluarga di Daerah Gunung Kidul, Indonesia, yang memiliki sejuta impian untuk terus melanjutkan cita-cita meraih pendidikan setinggi-tingginya. 

Sekar, adalah tokoh dalam film ini yang diperankan oleh Acha Septriasa. Sekar adalah seorang anak dari keluarga miskin di Gunung Kidul, namun ia sudah berpikiran untuk kuliah sejak kecil. Impiannya ditertawakan oleh orang lain. Namun ternyata, berhasil. Sekar berhasil meraih mimpinya hingga ke Oxford University. Hal ini dikarenakan Ibunya Tupon (diperankan oleh Kinaryosih) serta Ustad Ali (diperankan oleh Cholidi) yang membentuk karakter Sekar menjadi sosok yang berhasil.

Dari wawancara Mursalin, Volunteer Journalist Mengintipnusantara.com, Endah Ungu mengatakan bahwa film ini sangat bagus dan layak ditonton keluarga. Film ini pun mendapatkan apresiasi dari Kemendikbud kita. 

Dan tahukah anda, bahwa Sahrul Gibran sendiri sebagai Sutradara film ini, memiliki perjuangan yang sangat besar dalam membuat film. Impian Sahrul sempat pupus dalam membuat film sejak Ayah dan Ibunya meninggal. Beruntung John De Rantau, menangkap radar bakat Sahrul Gibran ini.
Anda sudah nonton film ini? Yuk, komentar di bawah.


 Detail film: https://id.wikipedia.org/wiki/Mars:_Mimpi_Ananda_Raih_Semesta

Penulis: Mursalin dan Dewi Sri, UIN Syarif Hidayatullah

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Menusa Community

Menusa Community

NULIS BABE NEWS

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis
Mengintip Nusantara. Diberdayakan oleh Blogger.

Total Pengunjung

Projek Kami

Sekolah Online Menusa Community

Email Kami

Kirimkan kritik dan saran anda ke mengintip nusantara redaksi di mengintipnusantararedaksi@gmail.com

Tim Menusa

Tim Menusa
Semua isi web ini dikelola oleh tim menusa creative management. Hubungi Menusa Creative Management sebagai media partner anda. 08992458233