Jumat, 15 Juli 2016

Pulau Pisang adalah salah satu pulau paling barat yang berada tepat di Provinsi Lampung. Pulau ini juga langsung berhadapan dengan Samudra Hindia dan saat ini merupakan satu kecamatan dalam pesisir barat di Provinsi Lampung.
 
Asal mula nama pulau pisang adalah karena bentuk pulau tersebut menyerupai pisang. Jika kamu melihat dari puncak daratan pulau Sumatra, pulau pisang akan tampak seperti bentuk pisang.

Untuk menempuh pulau pisang, kamu harus menjelajah daerah barat Provinsi Lampung. Diawali dengan perjalanan darat menuju Kota Krui dengan jarak tempuh kuranglebih 7 jam menggunakan kendaraan dari Kota Banda Lampung.
 
Dari informasi warga pulau pisang, perjalanan ini dapat melalui daerah Tembakak. Dari tembakak hanya memerlukan waktu sekitar setengah jam menggunakan perahu untuk mencapai pulau pisang. Sedangkan akses kedua yaitu melalui dermaga krui. Dari dermaga ini menggunakan perahu yang membutuhkan sekitar satu jam.
 
Pulau Pisang mempunyai karakteristik yang alami. Lautnya yang terdapat banyak lumba-lumba menjadi kelebihannya. Pulau Pisang semakin alami karna belum adanya listrik dan penginapan. Selain itu, warga di pulau tersebut bermatapencaharian nelayan dan merupakan salah satu pemasok ikan di wilayah lampung barat. Bagi yang hobi memancing, bisa bersama warga setempat ikut nelayan memancing ataupun menyewa perahunya.

(Afwega, Universitas Brawijaya: Aneka Sumber)
 
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Menusa Community

Menusa Community

NULIS BABE NEWS

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis
Mengintip Nusantara. Diberdayakan oleh Blogger.

Total Pengunjung

Projek Kami

Sekolah Online Menusa Community

Email Kami

Kirimkan kritik dan saran anda ke mengintip nusantara redaksi di mengintipnusantararedaksi@gmail.com

Tim Menusa

Tim Menusa
Semua isi web ini dikelola oleh tim menusa creative management. Hubungi Menusa Creative Management sebagai media partner anda. 08992458233