Jumat, 22 Juli 2016

Tidak akan ada habisnya jika membahas tentang pantai di wilayah Malang. Ada banyak sekali pantai dengan keindahan yang ditawarkan, salah satunya adalah Pantai Gatra. Walaupun masih terbilang baru dikelola, namun daya tariknya mampu bersaing dengan pantai-pantai di sekitarnya.

Perjalanan yang memakan waktu kurang lebih 2 jam jika dari Malang ini membuat mata takjub dengan keindahan alam selama perjalanan. Pasalnya, hamparan sawah, hutan dan tebing mampu memanjakan mata dari siapapun yang melakukan perjalanan ke pantai satu ini. Pantai Gatra memiliki pintu masuk yang menjadi satu dengan Pantai Clungup dan Pantai Tiga Warna.

Sebelum menemukan pantainya, wisatawan dimanjakan dengan konservasi mangrovenya, karena dulu sebenarnya kawasan Pantai Gatra adalah hutan lebat mangrove.

Pantai Gatra juga termasuk pantai yang sangat bersih dari sampah pengunjung. Hal ini disebabkan pengelola mengutamakan penjagaan kelestarian, dan tidak mementingkan seberapa banyak pengunjung yang datang.


Untuk masuk Pantai Gatra, para wisatawan dikenakan biaya Rp 6000,00. Uang ini akan didonasikan untuk membiayai proyek kelanjutan konservasi mangrove. Tidak hanya membayar, Selanjutnya para pengunjung diwahjibkan membuat daftar barang yang dibawa oleh pengunjung yang akan berpeluang akan menjadi sampah serta mereka akan menghimbau para pengunjung agar mereka membawa kembali semua sampah yang mereka hasilkan.
 
Demikianlah referensi salah satu tempat wisata indah tersembunyi di Indonesia. Mari lestarikan alam Indonesia!

(Afwega Bagas K.P, Universitas Brawijaya: Aneka Sumber)
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Menusa Community

Menusa Community

NULIS BABE NEWS

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis
Mengintip Nusantara. Diberdayakan oleh Blogger.

Total Pengunjung

Projek Kami

Sekolah Online Menusa Community

Email Kami

Kirimkan kritik dan saran anda ke mengintip nusantara redaksi di mengintipnusantararedaksi@gmail.com

Tim Menusa

Tim Menusa
Semua isi web ini dikelola oleh tim menusa creative management. Hubungi Menusa Creative Management sebagai media partner anda. 08992458233