Kamis, 30 Juni 2016

Bulan puasa akan berakhir dalam beberapa hari lagi. Umat Muslim di Seluruh Dunia berlomba-lomba mendapatkan amalan terbaik guna mendapatkan kebaikan disisi-Nya. Setiap orang berlomba-lomba untuk mendapatkan bekal menuju surga-Nya. 


Indahnya Berbagi
Dok. Afwega 
Hipwee Malang adalah salah satu dari banyak komunitas yang berada di Malang. Di Bulan Ramadhan ini, Hipwee Malang mengadakan event bertajuk Piknik Kebaikan, yakni wadah dari Hipwee Malang yang didukung oleh Hipwee pusat (bertempat di Jakarta) untuk berbagi kebaikan kepada sekeliling. Dengan mengundang beberapa komunitas di Malang, serta beberapa kontributor setia Hipwee di Malang, acara yang berlangsung pada hari Minggu lalu (26/06/2016) berlangsung dengan menyenangkan.

Acara dimulai sekitar pukul 15.00 WIB dengan briefing yang bertempat di HR’D Comic CafĂ©. Para peserta yang terdiri dari beberapa komunitas di Malang dan contributor Hipwee Malang, akan dibagi menjadi 3 kelompok. Para peserta dibekali uang senilai Rp 50.000,00. Dengan uang tersebut, para peserta harus membuat suatu kebaikan yang menular bagi masyarakat di sekitar Kampung Ramadhan, Suhat, Malang.
Hipwee Malang
Dok. Afwega
Keunikan para peserta terlihat dari cara mereka melakukan kebaikan. Mulai dari membantu mendorong gerobak jualan seorang pedagang, membantu mendorong motor yang bannya bocor, hingga membagikan takjil gratis. Sayangnya mereka diberikan waktu hanya selama kurang lebih satu jam untuk berbuat baik di Kampung Ramadhan.

Keseruan Acara Hipwee Malang
Dok. Afwega 
Setelahnya, acara dilanjutkan dengan presentasi hasil kebaikan dan pengumuman kelompok pemenang. Namun serangkaian acara belum berakhir tanpa kegiatan tulis-menulis artikel. Acara berlangsung sangat seru. Dengan Hipwee, kita belajar bahwa kebaikan dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan cara-cara para peserta diatas. Tidak ada konsepan untuk berbuat kebaikan, semua mengalir begitu saja. 

Biodata Penulis
Afwega, Universitas Brawijaya.
Seorang yang aktif dalam berbagai organisasi dan suka traveling. Baginya, berusaha keras adalah sesuatu yang harus dilakukan untuk mencapai tujuan hidup. 
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Menusa Community

Menusa Community

NULIS BABE NEWS

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis
Mengintip Nusantara. Diberdayakan oleh Blogger.

Total Pengunjung

Projek Kami

Sekolah Online Menusa Community

Email Kami

Kirimkan kritik dan saran anda ke mengintip nusantara redaksi di mengintipnusantararedaksi@gmail.com

Tim Menusa

Tim Menusa
Semua isi web ini dikelola oleh tim menusa creative management. Hubungi Menusa Creative Management sebagai media partner anda. 08992458233