Selasa, 03 Mei 2016

*Mungkin mengandung spoiler!
dok. papasemar.com


Sinopsis:
Sudah 14 tahun berlalu,Rangga dan Cinta terpisahkan jarak meski saling mencintai. Dilematis yang melanda kedua sejoli tentu begitu dahsyat apalagi Rangga tak pernah berkabar sejak satu purnama itu. Hingga akhirnya dalam rentang waktu yang jauh itulah Rangga dan Cinta pun akhirnya memiliki kesempatan bertemu kembali. Banyak sekali perubahan yang terjadi dalam hidup mereka. Tentu, dalam waktu 14 tahun itu, pasti sudah banyak perubahan mulai dari tempat tinggal Cinta, pekerjaan dan sebagainya. Rangga mencari Cinta. Namun seolah Cinta tak ingin bertemu dengan Rangga. Benci tapi rindu, itulah kemelut dalam sebuah kisah cinta yang belum juga usai dari sekian purnama yang terlewat begitu saja. Apalagi, semua keadaan telah berubah. Trian, sosok baru yang hadir dalam hidup Cinta. Ditambah lagi bumbu-bumbu penyedap dalam hidup Rangga dan kawan-kawan cinta yang ikut membuat warna cerita ini. Akankah Cinta dan Rangga kembali bersama, menyemai cinta dan menyatukan rindu yang sesak dalam dada mereka namun semua situasi telah berubah? Bagaimana kisah cinta dan rangga selanjutnya?

 Sebuah film legendaris yang diproduseri oleh Mira Lesmana dan didirectori oleh Riri Riza kembali membuat bioskop tanah air bergemuruh. Para penonton berbondong-bondong hadir untuk duduk menonton Ada Apa Dengan Cinta 2 di seluruh bioskop tanah air. Tak hanya kaula muda, namun tentu saja karena film ini sudah lama sekali, Ibu-ibu dan Bapak-bapak atau dibilang pasutri pun ikut bermesra-mesraan menonton dengan membawa anaknya.


Ada Apa Dengan Cinta 2 menjadi topik menarik di seluruh website dan selalu hangat diperbincangkan. Menurut berbagai berita, tak tanggung-tanggung dalam hari pertama AADC 2 tembus 200.000 penonton.
Berikut yang mungkin bisa membuat anda semakin rindu dan ingin segera menonton AADC 2 :
1. Kelanjutan Kisahnya
Ini adalah salah satu alasan utama yang sering disebut ketika seseorang menonton film bersambung. begitupula AADC 2,penonton penasaran akan kelanjutan kisah persahabatan Genk Cinta begitupula kisah Cinta dan Rangga. Penonton juga penasaran bagaimanakah kisah nyentrik mereka yg lalu,namun kini mereka dikisahkan telah dewasa.

Di film ini kita akan dimulai dengan suguhan pertemuan sahabat-sahabat cinta yang sudah cukup seru. Namun disini adalah dikhususkan untuk Karmen, sahabat mereka yang kembali dengan sosok yang berbeda dibandingkan apa yang dibayangkan.  Karmen yang saat itu terlihat gagah dan kuat pun akhirnya rapuh. Meskipun begitu, Karmenlah yang pada akhirnya juga berperan penting dalam kisah Rangga dan Cinta. Begitupula berbagai peran baru dalam Kisah Ada Apa Dengan Cinta 2 seperti Krisna dan Trian yang ikut meramaikan cerita ini. Mungkin juga sudah terdengar atau ter broadcast kencang spoiler di sosial media? Mau diceritakan? Ehehe.

2.Penyusunan Alur  dan Setting Cerita
Tentu saja penyusunan alur dan cerita film ini sangat menarik. Kalian akan dibawa tenggelam dengan perpindahan settingnya yakni Jakarta, Yogyakarta dan New York. Kita akan tenggelam oleh setting perjuangan Rangga melewati kehidupannya dan mengejar cintanya. Sekalipun cintanya seolah jaim dan menjauh. Kita juga akan tenggelam dengan konflik di dalamnya. Konflik pertemuan Cinta dan Rangga. Tak hanya itu, ada moment menarik dalam film ini yang membuat anda penasaran.

3. Soundtrack Lagunya
Mungkin dari sekian banyak film, soundtracknya juga ikut melegendaris. Begitupula AADC 2, kalian akan merasakan soundtrack yang  berbeda dibandingkan dengan yang sebelumnya. Kalau menurut hemat saya sebagai penulis dan yang menonton film ini, soundtracknya amat seru, anak muda tapi kekinian. Apa kalian juga sependapat?

4. Tokohnya Masih Sama, Meski Sedikit Perbaikan.
Tokohnya masih sama, Dian Sastro, dan lainnya yang melegendaris. Kalian akan terbuai dengan tingkah mereka yang masih tetap lucu meski sudah dewasa. Meski begitu ada beberapa tokoh baru yang muncul... ada juga yang hilang. Hayo.. kira-kira siapa ya yang tokoh hilang tersebut? Tonton AADC 2!

5. Puisi-Puisi Rangga
Bagi anda yang kangen dengan puisi Rangga tentu saja Rangga hadir kembali dengan puisinya. Ia memberikan sebuah surat untuk Cinta seperti biasa. Dan tentu, puisinya bikin bapeeer!

6. Ada Nuansa Komedi
Penonton disekitar saya beberapa sampai ngakak abis karena ada selentingan dialog yang membuat kita tertawa terbahak. Meski begitu ada adegan menegangkan dan romantisnya. Menegangkannya ketika Rangga dan Cinta berseteru di Jogja. Dan romantisnya  juga adalah pengalaman di Jogja tepat saat Cinta dan kawannya berlibur. Ya, Cinta dan Rangga bertemu dan banyak sekali hal yang terjadi. Benci tapi cinta itulah konflik yang diangkat dalam AADC 2 ini. Kira-kira  siapa yang akan menang bersatu.. siapa yang akan berpisah. Dan kejadian yang menarik adalah adanya peristiwa mengejutkan yang hampir mengambil nyawa Cinta saat Cinta bersedih dan terpuruk sambil mengendarai mobilnya. Akankah Cinta selamat dan siapa yang Cinta pilih?

Penasaran kan itulah selentingan bocoran AADC 2.. Silahkan tonton dan Cintai Film Indonesia! (Dewi Sri Tunjungsari, UIN Syarif Hidayatullah)
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Menusa Community

Menusa Community

NULIS BABE NEWS

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis
Mengintip Nusantara. Diberdayakan oleh Blogger.

Total Pengunjung

Projek Kami

Sekolah Online Menusa Community

Email Kami

Kirimkan kritik dan saran anda ke mengintip nusantara redaksi di mengintipnusantararedaksi@gmail.com

Tim Menusa

Tim Menusa
Semua isi web ini dikelola oleh tim menusa creative management. Hubungi Menusa Creative Management sebagai media partner anda. 08992458233